Dapat Kompie Mewah, Anggota DPR Kaget

Hariyanto Kurniawan – Okezone

Fasilitas komputer merek Dell Studio One 19 yang didapat setiap anggota DPR. (Foto: Chusnunia/anggota DPR)
JAKARTA – Anggota DPR mengaku kaget dengan datangnya komputer mewah ke ruang kerjanya masing-masing. Karena pihak Sekretariat Jenderal DPR belum pernah memberitahukan akan datangnya komputer tersebut ke para anggota dewan.Demikian dituturkan anggota Fraksi PKB, Chusnunia, saat berbincang dengan okezone, Rabu (20/1/2010).

“Kami ini kan anggota dewan baru, pengadaan ini tidak kami ketahui,” tegas Chusnunia.

Anggota dewan dari daerah pemilihan Lampung ini menuturkan, dirinya bingung dengan kedatangan komputer sejak 10 hari lalu itu. Pasalnya komputer ini pun malah menjadi pajangan di kantornya.

Bukan karena tidak mengerti teknologi, namun dirinya tidak merasa perlu untuk menggunakannya. “Nggak ada ini pun, saya tidak ada masalah. Saya sudah biasa kerja dengan laptop,” katanya.

Bahkan para stafnya juga, tidak merasa perlu untuk mendapat penggantian komputer. Lagipula, Chusnunia juga mengakui, laptop bermerek Dell itu terlalu berlebihan untuk para anggota dewan.

“Soal spek (spesifikasi), seharusnya tidak begitu. Komputer standar rumahan, menurut saya sudah cukup,” tukasnya.

Namun begitu, komputer yang katanya standar untuk pekerja desain grafis dan penyuka game itu, siap dikembalikan. “Jika harus dikembalikan, ya sudah,” katanya.

Selain komputer, anggota dewan pun mendapatkan printer baru, yang multifungsi. Seperti scanner, printer, dan fotokopi. Untuk hal yang satu ini, juga bernasib sama dengan komputer di ruang kerja politisi muda PKB itu.

“Yang lama masih bagus. Saya bingung kegunaannya buat apa. Mungkin nanti saya kembalikan saja,” tukasnya.

Komputer bermerek Dell itu memang bisa dikatakan mewah. Dengan layar LCD ukuran 18.5 inch dan keyboard serta mouse optik nirkabel (wireless), harga komputer tersebut berkisar USD1.644. Bersama komputer ini, para anggota dewan juga mendapat printer multifungsi yang canggih bermerek Samsung.

Untuk kalangan yang berprofesi desain grafis dan kalangan penyuka game, komputer dengan fitur canggih ini bukan fasilitas yang terlalu mewah. Namun bagi anggota DPR yang kebutuhannya untuk mengetik, atau sekadar berinternet, komputer dengan spesifikasi high tech seperti ini jauh di atas kebutuhan dan berlebihan.(hri)

4 Tanggapan

  1. wah kerend banget mas PC nya.. SUMPAH mau bgt saya..!🙂

  2. bagi dung, buat anak saya mas Bram ? nagtrinya di mana ya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: