Perbedaan Processor

Apa perbedaan ke 3 Processor diatas ?
lihat di bawah

Setau saya Intel Atom di khususkan untuk Netbook, bener ga ?
benar

Intel Atom di bandingkan dengan Intel Celeron, bagus mana ?
Celeron yang mana? Secara umum bagusan Celeron, performa ATOM ‘mgkin’ bisa disejajarkan dengan P3. CMIiW

Kalo beda Core Duo & Dual Core ? Bagus mana ?

CORE DUO sebenarnya sama dengan DUAL CORE, cuma di INTEL dibedain..
– DUAL CORE seri awal adalah 2 buah chip processor dalam satu die, tetapi penggunaan processor kedua masih kurang maksimal, konsumsi power banyak, die besar dan panas berlebih

– DUAL CORE seri belakangan, adalah telnologi baru dari InTEL/core, ini adalah generasi pertama dari processor intel dengan arsitektur Core, karena intel telah meninggalkan arsitektur Pentium. Model ini dapat memaksimalkan penggunaan core ke dua dari processor, dan sudah mempunyai pengecekan panas bagi inti processor ke-2, difabrikasi dengan ukuran chip pada die 90nm- 65nm.

INTEL CORE-DUO Generasi pertama Intel Core Architecture yang dikenalkan pertama kali untuk Notebook.

-CORE 2 DUO: Generasi kedua dari arsitektur Core, memiliki kecepatan fsb lebih besar (membuatnya lebih cepat dibanding pendahulunya) dan memiliki memori cache yang dipasang per core, tetapi terhubung satu sama lain (secara paralel). Diproduksi dengan fabrikasi 65-45nm. Konsumsi daya kecil dan lebih adem.

Lebih bagus C2D dari ketiga diatas.

INTEL ATOM dibuat dengan fabrikasi 45 nm. Mengandung 47 juta transistor. Single core, fsb 533 dan mendukung hyper treading. Hemat daya dan tidak cepat panas.

 

Kalo misalnya laptop cuma untuk browsing dan kerja kantoran gitu seperti ms office, nonton paling sesekali, game ya sekelas gamehouse gitu, program paling yang convert2 begitu seperti xilisoft, ZC Video Converter, pake Netbook uda mumpuni ga yah ?
NETBOOK hanya ditujukan bwat aplikasi ringan seperti office, browsing. Bwat nonton ato aplikasi convert jauh dari memadai

Soalnya menurut saya, kalo cuma sekedar untuk keperluan diatas keknya pake Netbook uda bisa, ga perlu sampai Core Duo apalagi C2D. Gimana menurut teman2 ?
liat diatas

Trus menurut teman2, Netbook yang paling ok itu Netbook apa ?
semua ada kelebihan dan kekurangan

Terima kasih sebelum dan sesudahnya atas masukannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: